Tips Olahraga untuk Penderita Diabetes

Tips Olahraga untuk Penderita Diabetes

Young Couple Man and Woman Running MorningOlahraga adalah kegiatan penting yang harus dilakukan setiap orang agar tetap sehat. Bagi penderita Diabetes, baik yang terkontrol maupun belum terkontrol, manfaat yang didapat dari berolah raga bahkan lebih banyak lagi.

Aktivitas fisik untuk pengendalian dan pencegahan Diabetes yang direkomendasikan adalah 30 menit minimal 3-4x seminggu (atau idealnya setiap hari) bagi orang dewasa dan 60 menit bagi anak-anak dan remaja.. Kegiatan yang direkomendasikan adalah kegiatan yang meningkatkan pernapasan dan denyut jantung dan menyebabkan sedikit berkeringat, misalnya berjalan, berkebun, berenang, atau membersihkan rumah. Tetapi penderita Diabetes tidak diperbolehkan melakukan aktivitas fisik terlalu berat dan terlalu lama karena dapat meningkatkan kadar gula darah.

Tips olahraga  untuk penderita Diabetes

  • Sebelumnya pasien Diabetes perlu berkonsultasi  dengan dokternya, untuk memastikan bahwa olahraga yang dipilihnya cukup aman dan sesuai dengan keadaan fisiknya, misalnya jika pasien sudah memiliki masalah pada saraf kaki atau yang lainnya. Selain itu, dokter dapat menyesuaikan kadar obat atau insulin serta porsi makanan yang diberikan sehingga mencegah terjadinya keadaan hipoglikemik.
  • Berlatihlah dengan seseorang yang mengetahui bahwa Anda adalah seorang penderita diabetes dan mengetahui apa yang harus ia lakukan jika Anda mendadak mengalami hipoglikemik.
  • Bawalah makanan kecil saat berolah raga, misalnya sekotak kismis atau permen, untuk digunakan jika Anda mengalami hipoglikemik.
  • Jika tidak didampingi, gunakanlah gelang atau atribut yang menunjukkan bahwa Anda adalah penderita diabetes.
  • Gunakan sepatu dan kaos kaki katun yang nyaman. Gantilah kaos kaki yang sudah basah.
  • Setelah berolah raga, lakukan pemeriksaan pada kaki Anda untuk mencari adanya kemerahan, lecet, luka atau kulit melepuh.
  • Minumlah cukup air putih sebelum, selama dan setelah latihan untuk mencegah dehidrasi.
  • Jangan mengabaikan nyeri yang Anda rasakan. Segera hentikan latihan jika tiba-tiba Anda merasakan nyeri.
  • Pilihlah aktivitas yang Anda gemari sehingga Anda dapat menjalani aktivitas tersebut dengan senang hati secara rutin. Kegiatan yang dapat dipilih misalnya berjalan, mendaki gunung, aerobik, berdansa, bersepeda, bermain basket, tenis, voli, dan lain sebagainya.

Pankreas Bisa Disembuhkan, Penderita diabetes tidak harus minum obat seumur hidup.

Selama sel-sel pankreas tidak diperbaiki, penderita diabetes divonis tidak bisa sembuh dan harus minum obat seumur hidup, sehingga dalam jangka panjang berakibat komplikasi diabetic seperti : retinopati diabetic yaitu penglihatan kabur yang berakibat kebutaan, nefropati diabetic yaitu gagal ginjal yang berakibat cuci darah, neuropati diabetic yaitu gangren yang berakibat amputasi dan lemah syahwat yang berakibat Impotensi.

CV. Sehat Pankreas Solo bekerjasama dengan Perusahaan Jamu Tradisional ONTA EMAS Indonesia, mempersembahkan Kapsul Tumor dan Kanker Pankreas atau Obat Diabetes Kapsul Pankreas yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami dan Garansi 100% Uang Kembali (syarat dan ketentuan berlaku).

Obat Diabetes Kapsul Pankreas bertindak sebagai pankreo regenerator yang berfungsi memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak agar pankreas sehat kembali dan mampu bekerja secara optimal memproduksi insulin yang cukup untuk mengurai gula dalam darah, sehingga kadar gula normal kembali dan Insyaallah diabetes sembuh permanen tanpa harus minum insulin-buatan atau obat gula seumur hidup.

daftar harga obat diabetes pankreas

CV Sehat Pankreas Solo,
Jalan Brigjend Sudiarto 151-B Surakarta 57116 Jawa Tengah.(Gapura Gading ke selatan sekitar 500 meter, Belakang SMU ISLAM 1 Surakarta)

Product Consultan : (Pukul : 08.00 - 20.00 WIB)
0858 67966636(Indosat)
0852 70900070(Telkomsel)
0878 36777277(XL)

daftar harga obat diabetes pankreas
daftar harga obat diabetes pankreas