Pankreas Sebagai Penghasil Hormon Insulin

Pankreas Sebagai Penghasil Hormon Insulin

Pankreas InsulinPankreas Sebagai Penghasil Hormon Insulin Diabetes SEMBUH 100% Obat Diabetes | Obat Diabet | Obat Kencing Manis | Obat Diabetes Herbal | Garansi 100% uang kembali | 0852 70900070Pankreas adalah sebuah kelenjar yang menjadi bagian dari sistem endokrin. Kelenjar-kelenjar dalam sistem endokrin mengatur banyak fungsi tubuh melalui zat-zat kimia yang disebut hormon-hormon, yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar tersebut. Misalnya, lambung menghasilkan hormon yang disebut gastrin yang bereaksi terhadap sel-sel tertentu dalam lambung, menyebabkan sel-sel tersebut mengeluarkan asam yang diperlukan untuk mencerna makanan.

Lokasi Pankreas

Pankreas terletak di tengah-tengah perut di belakang lambung dan di atas usus besar. Pankreas juga berada di bawah ginjal dan melebar hingga limpa di sisi kiri. Usus dua belas jari, yaitu bagian pertama dari usus halus, berada mengelilingi pankreas. Pankreas berukuran sepanjang 6-9 inci (15-21 cm), lebar 1,5 inci (4 cm) dan tebal 1 inci (2,5 cm). Pankreas berwarna kuning merah muda.

Fungsi Pankreas

Pankreas memiliki dua fungsi. Pertama, pankreas menghasilkan cairan yang membantu proses pencernaan. Cairan ini dilepaskan ke dalam usus dua belas jari melalui saluran yang sama dengan empedu. Cairan pankreas ini mengandung tiga enzim: trypsin, amylase dan lipase. Trypsin memecah-mecah protein, amylase mengubah tepung menjadi gula sederhana, dan lipase memisahkan lemak menjadi asam-asam lemak dan gliserin. Jikalau keenam kelenjar ludah di-buang dari mulut, maka cairan pankreas dapat mengubah tepung dalam usus halus. Jika cairan-cairan gastrik dalam lambung gagal mencerna protein, cairan pankreas akan melakukan tugas ini. (Tentu saja, ini memberi beban tambahan kepada organ-organ tersebut dan bukan cara yang ideal untuk mencerna zat-zat makanan tersebut.)

Menghasilkan insulin 

Fungsi lain pankreas adalah menghasilkan insulin dan glukagon. Pankreas adalah unik karena ia sekaligus kelenjar endokrin dan eksokrin. Kelenjar eksokrin mengalirkan cairan ke dalam sistem melalui saluran. Kelenjar endokrin tidak memiliki saluran untuk mengalirkan cairan, tetapi menyiramkan cairan langsung ke dalam aliran darah yang kemudian menyebarkannya. Sel-sel endokrin dalam pankreas disebut sel-sel alfa. Sel-sel ini menghasilkan hormon yang disebut dengan glukagon. Glukagon memecah glukosa yang disim-pan, yang disebut dengan glikogen, lalu masuk ke dalam aliran darah sehingga menaikkan kadar gula dalam darah. Sel-sel eksokrin dalam pankreas disebut dengan sel-sel beta. Sel-sel ini menghasilkan hormon insulin. Insulin mengatur kadar gula darah, memungkinkan tubuh untuk menyimpan dan membakar gula secara benar. Insulin juga diperlukan oleh sel-sel untuk membantu menggunakan glukosa, yang menjadi bahan bakar pokoknya. Maka, melalui proses-proses tersebut, kadar gula dalam darah diatur. 80% dari bagian pankreas dapat dibuang tanpa menyebabkan efek buruk pada produksi insulin yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Penyebab diabetes

Ketika pankreas tidak menghasilkan cukup insulin, tumpukan gula berlebihan terjadi dalam darah, ini disebut dengan diabetes. Ada hal-hal lain yang menyebabkan diabetes di samping kekurangan insulin, seperti hati bekerja terlalu keras. Juga, makanan tidak seimbang, yang terutama terdiri atas gula, lemak, dan tepung dapat menjadi penyebab diabetes.

Kelebihan insulin dalam tubuh menyebabkan hiperinsulinisme. Ini menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi terlalu rendah, yang menyebabkan rasa lapar, lemas, keringat berlebihan, pandangan kabur dan akhirnya koma.

Salah satu alasan berkembangnya diabetes adalah bahwa sistem memiliki terlalu banyak asam dan tidak cukup alkalin. Maka, adalah penting untuk makan cukup makanan alkalin, agar pankreas dapat sehat kembali dan menjaga kesehatan. Beberapa jenis makanan yang sangat membantu penderita diabetes adalah: semua sayuran hijau, kubis, bawang, kecambah lentil, zaitun matang, bit, wortel, seledri, kedelai, kentang panggang, almond dan wal-nut (semacam kenari).  Semua buah-buahan masak pohon adalah baik, namun jangan menambah dengan gula. Soda mengurangi aktifitas cairan pankreas, yang digunakan untuk mencerna protein, lemak, dan karbohidrat, oleh karena itu harus dihindari.

Bagikan ke teman anda sekarang..!!!

Pencarian yang masuk:

Pankreas Bisa Disembuhkan, Penderita diabetes tidak harus minum obat seumur hidup.

Selama sel-sel pankreas tidak diperbaiki, penderita diabetes divonis tidak bisa sembuh dan harus minum obat seumur hidup, sehingga dalam jangka panjang berakibat komplikasi diabetic seperti : retinopati diabetic yaitu penglihatan kabur yang berakibat kebutaan, nefropati diabetic yaitu gagal ginjal yang berakibat cuci darah, neuropati diabetic yaitu gangren yang berakibat amputasi dan lemah syahwat yang berakibat Impotensi.

CV. Sehat Pankreas Solo bekerjasama dengan Perusahaan Jamu Tradisional 'ONTA EMAS' Indonesia, mempersembahkan Kapsul Tumor dan Kanker Pankreas atau Obat Diabetes Kapsul Pankreas 100% herbal alami yang dikemas dalam botol isi 50 kapsul dan BerGaransi 100% Uang Kembali sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Obat Diabetes Kapsul Pankreas bertindak sebagai pankreo regenerator yang berfungsi memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak agar pankreas sehat kembali dan mampu bekerja secara optimal memproduksi insulin yang cukup untuk mengurai gula dalam darah, sehingga kadar gula normal kembali dan Insyaallah diabetes sembuh permanen tanpa harus minum insulin-buatan atau obat gula seumur hidup.

daftar harga obat diabetes pankreas

CV Sehat Pankreas Solo,
Jalan Brigjend Sudiarto 151-B Surakarta 57116 Jawa Tengah.(Gapura Gading ke selatan sekitar 500 meter, Belakang SMU ISLAM 1 Surakarta)

Product Consultan : (Pukul : 08.00 - 20.00 WIB)
dr. Iskandar Muchammad
0858 67966636(Indosat)
0852 70900070(Telkomsel)
0878 36777277(XL)

daftar harga obat diabetes pankreas
daftar harga obat diabetes pankreas
daftar harga obat diabetes pankreas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>