Nefropati Diabetik : Komplikasi Diabetes pada Ginjal

Nefropati Diabetik : Komplikasi Diabetes pada Ginjal

Nefropati DiabetikNefropati Diabetik atau komplikasi diabetes pada saraf merupakan salah satu penyakit komplikasi yang sering menimpa penderita diabetes. Nefropati diabetic yaitu gangguan fungsi ginjal karena kebocoran selaput penyaring darah, seperti yang diketahui bahwa ginjal terdiri dari jutaan unit penyaring glomerulus. Setiap unitnya memiliki membrane atau selaput penyaring.

Kadar darah gula yang tinggi akan masuk secara perlahan merusak selaput penyaring tersebut. Gula yang tinggi di dalam darah akan bereaksi dengan protein sehingga mengubah struktur dalam darah lalu bereaksi dengan protein sehingga mengubah struktur dan fungsi sel, termasuk juga membrane basal glomerulus.  Pada penyakit ini terjadi kerusakan ginjal atau yang lebih dikenal dengan glomuerulus. Karena ginjal mengalami kerusakan maka sejumlah protein darah diekresikan ke dalam urin secara tidak normal.

Penyakit ganjal diabetic dapat dibedakan menjadi dua kategori yakni : Mikroalbuminuria dan Proteinuri kategori tersebut didasarkan jumlah albumin yang hilang pada ginjal. Pada Mikroalbuminuria kandungan urine di dalamnya sebesar 30-300 mg per hari, jika proteinuri kandungan albumin di dalamnya lebih dari 300mg per hari.

Untuk mengurangi resiko terkena Nefropati Diabetik perlu dilakukan beberapa terapi dasar untuk mengendalikan kadar gula darah, tekanan darah dan kendali darah. Perlu juga dilakukan perubahan gaya hidup anda yang selama ini dilakukan seperti pengaturan penurunan berat badan bila berlebih, latihan fisik, menghentikan kebiasaan merokok dan lain lain.

Secara non farmakologis terdiri dari 3 pengelolaan penyakit ginjal diabetik yaitu:

Edukasi yang berguna mencapai perubahan perilaku melalui pemahaman tentang penyakit diabetes dan perlunya pemantauan dan pengendalian.

Perencanaan Makanan pada penderita nefropati diabetic, mengingat dibutuhkan diet khusus pada penderita gagal ginjal kronis.

Latihan jasmani dilakukan secara teratur 3 sampai 4 kali dalam seminggu, selama kurang lebih 30 menit. Latihan ini dapat menurunkan berat badan dan memperbaiki insulin tetapi harus di sesuaikan dengan umur dan kesegaran jasmani penderita. Latihan jasmani yang bisa dilakukan seperti jalan santai, sepeda santai, jogging dan berenang

Gejala Nefropati Diabetik baru akan terasa ketika kerusakan ginjal sudah sangat parah ditandai dengan bengkak pada bagian kaki dan wajah, mual, muntah, sakit kepada, lesu, sering cegukan dan mengalami penurunan berat badan. Walau gejala tersebut sering terjadi tidak sewajarnya, ada cara untuk mendeteksi dini yaitu dengan memeriksa urin anda, apakah urin didalamnya ada protein atau tidak.

Maka seringlah melakukan terapi ringan yang sudah dijelaskan dan deteksi gejala sejak dini, galilah banyak info tentang gejala ringan pada penyakit Nefropati Diabetik : Komplikasi Diabetes pada Ginjal. Karena dengan muncul gejala ringan yang anda anggap biasa saja bisa jadi itu menjadi salah satu gejala pada penyakit tersebut.

Pankreas Bisa Disembuhkan, Penderita diabetes tidak harus minum obat seumur hidup.

Selama sel-sel pankreas tidak diperbaiki, penderita diabetes divonis tidak bisa sembuh dan harus minum obat seumur hidup, sehingga dalam jangka panjang berakibat komplikasi diabetic seperti : retinopati diabetic yaitu penglihatan kabur yang berakibat kebutaan, nefropati diabetic yaitu gagal ginjal yang berakibat cuci darah, neuropati diabetic yaitu gangren yang berakibat amputasi dan lemah syahwat yang berakibat Impotensi.

CV. Sehat Pankreas Solo bekerjasama dengan Perusahaan Jamu Tradisional ONTA EMAS Indonesia, mempersembahkan Kapsul Tumor dan Kanker Pankreas atau Obat Diabetes Kapsul Pankreas yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami dan Garansi 100% Uang Kembali (syarat dan ketentuan berlaku).

Obat Diabetes Kapsul Pankreas bertindak sebagai pankreo regenerator yang berfungsi memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak agar pankreas sehat kembali dan mampu bekerja secara optimal memproduksi insulin yang cukup untuk mengurai gula dalam darah, sehingga kadar gula normal kembali dan Insyaallah diabetes sembuh permanen tanpa harus minum insulin-buatan atau obat gula seumur hidup.

daftar harga obat diabetes pankreas

CV Sehat Pankreas Solo,
Jalan Brigjend Sudiarto 151-B Surakarta 57116 Jawa Tengah.(Gapura Gading ke selatan sekitar 500 meter, Belakang SMU ISLAM 1 Surakarta)

Product Consultan : (Pukul : 08.00 - 20.00 WIB)
0858 67966636(Indosat)
0852 70900070(Telkomsel)
0878 36777277(XL)

daftar harga obat diabetes pankreas
daftar harga obat diabetes pankreas