Gastropati Diabetik : Komplikasi Diabetes pada Lambung

Gastropati Diabetik : Komplikasi Diabetes pada Lambung

Gastropati Diabetik - Komplikasi Diabetes pada LambungPenyakit diabetes merupakan penyakit yang ditakuti oleh mayoritas masyarakat dunia. Hal ini menjadi masuk akal jika kita mengenal lebih dekat ragam gejala dari penyakit gastropati diabetik. Gastropati diabetik merupakan salah satu penyakit yang muncul sebagai efek komplikasi dari penyakit diabetes. Berikut akan dipaparkan secara rinci mengenai gastropati diabetik: komplikasi diabetes pada lambung beserta gejala dan penanganannya.

Gastropati diabetik biasa dikenal sebagai kelumpuhan lambung untuk menyerap makanan. Penyakit ini muncul dengan dipicu oleh riwayat penyakit diabetes yang diderita oleh seseorang. Gastropati diabetik memungkinkan seseorang mengalami kerusakan saraf nervus vagus. Kerusakan saraf nervus vagus pada penderita diabetes akan membuat lambung bekerja lebih lambat dalam proses mencerna makanan.

Berikut beberapa gejala yang muncul dari penderita gastropati diabetik :

Kembung : Penderita gastropati diabetik akan mudah merasa kembung. Meski makan dengan porsi yang normal, kembung menjadi gejala utama yang dirasakan oleh penderita penyakit ini. Kembung merupakan respons alami yang dikeluarkan tubuh saat bagian pencernaan mengalami gangguan. Gejala ini selalu terjadi pada penderita gastropati diabetik meski dengan tipe yang berbeda.

Mual dan Muntah : Adanya gangguan pada sistem kerja lambung akan menimbulkan sensasi mual yang tidak bisa dihindari. Penderita gastropati diabetik akan lebih mudah merasa mual terutama sehabis makan. Saat rasa mual tersebut muncul, muntah menjadi risiko yang tidak bisa dihindari. Gangguan pada lambung jelas memicu ketidakseimbangan proses pencernaan secara total di dalam tubuh.

Perut Terasa Terbakar : Lambatnya proses pengosongan lambung pada penderita gastropati diabetik akan memicu pertumbuhan bakteri dan kuman yang bersifat sebagai patogen. Perkembangan patogen di dalam lambung akan memicu reaksi inflamasi yang dapat menimbulkan peradangan. Peradangan pada lambung akan memberikan sensasi berupa rasa terbakar pada bagian perut.

Dinding Perut Terasa Kaku : Gastropati diabetik membuatlambung penderitanya lebih lambat dalam mencerna makanan. Kerusakan pada saraf nervus vagus akan menimbulkan sensasi kaku pada otot-otot perut. Rasa kaku pada dinding perut ini akan membuat penderita merasa tidak nyaman. Penderita akan lebih sering merasakan gejala ini setelah makan.

Nafsu Makan Menurun : Penurunan nafsu makan merupakan respons yang dimunculkan tubuh akibat adanya gangguan pada sistem pencernaan. Penderita gastropati diabetik akan mengalami gejala ini selama beberapa waktu. Jika tidak segera ditangani, penderita akan mengalami malnutrisi yang ditandai dengan penurunan berat badan secara drastis.

Penanganan terhadap penyakit gastropati diabetik dapat ditempuh dengan berbagai macam cara. Penanganan teknis berupa pemberlakuan perubahan sistem diet dan pola makan berdasarkan anjuran dokter dapat menjadi pilihan yang paling bijak. Penderita gastropati diabetik pada umumnya memerlukan konsumsi insulin dan obat anti diabetes yang dikonsumsi secara rutin. Jika terus berlanjut, penderita gastropati diabetik dalam tahapan krisis memerlukan pemasangan nasogastric tube untuk penanganan intensif.

Pankreas Bisa Disembuhkan, Penderita diabetes tidak harus minum obat seumur hidup.

Selama sel-sel pankreas tidak diperbaiki, penderita diabetes divonis tidak bisa sembuh dan harus minum obat seumur hidup, sehingga dalam jangka panjang berakibat komplikasi diabetic seperti : retinopati diabetic yaitu penglihatan kabur yang berakibat kebutaan, nefropati diabetic yaitu gagal ginjal yang berakibat cuci darah, neuropati diabetic yaitu gangren yang berakibat amputasi dan lemah syahwat yang berakibat Impotensi.

CV. Sehat Pankreas Solo bekerjasama dengan Perusahaan Jamu Tradisional ONTA EMAS Indonesia, mempersembahkan Kapsul Tumor dan Kanker Pankreas atau Obat Diabetes Kapsul Pankreas yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami dan Garansi 100% Uang Kembali (syarat dan ketentuan berlaku).

Obat Diabetes Kapsul Pankreas bertindak sebagai pankreo regenerator yang berfungsi memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak agar pankreas sehat kembali dan mampu bekerja secara optimal memproduksi insulin yang cukup untuk mengurai gula dalam darah, sehingga kadar gula normal kembali dan Insyaallah diabetes sembuh permanen tanpa harus minum insulin-buatan atau obat gula seumur hidup.

daftar harga obat diabetes pankreas

CV Sehat Pankreas Solo,
Jalan Brigjend Sudiarto 151-B Surakarta 57116 Jawa Tengah.(Gapura Gading ke selatan sekitar 500 meter, Belakang SMU ISLAM 1 Surakarta)

Product Consultan : (Pukul : 08.00 - 20.00 WIB)
0858 67966636(Indosat)
0852 70900070(Telkomsel)
0878 36777277(XL)

daftar harga obat diabetes pankreas
daftar harga obat diabetes pankreas